FUSHPI DAN PEMKAB MUBA, SEPAKAT BEKERJASAMA

21-10-20 nopran 0 comment

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) UIN Raden Fatah Palembang melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) Musi Banyuasin (MUBA). (19/10/2020)

Fakultas Ushuluddin  dan  Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang dalam waktu dekat ini akan melakukan Penandatangan Nota Kesepahaman dengan  Pemerintah Daerah Kabupaten  Musi  Banyuasin di Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi  UIN Raden Fatah Palembang. Dalam waktu yang bersamaan juga, akan melaksanakan Rapat Koordinasi Organisasi Intra Kampus (OMIK) Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam di Kota Sekayu MUBA (November 2020).

Dalam Pertemuan dengan Pemkab MUBA, Pimpinan  Fushpi yang diwakili oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. H. Pathur Rahman, M.Ag dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dra. HJ.Anisatul  Mardiah, M.Ag, Ph.D bertemu dengan Bupati MUBA yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Pemkab MUBA oleh  H. Aprivadi, M.Si dan Kabag Kesra Kabupaten MUBA H. OPI Palopi, MA membicarakan tentang isi dari pada  Nota Kesepaharnan Kerjasaama tersebut, diantaranya tentang : Pembukaan  Kelas Kaligrafi, Da’i /  Da’iyah, dan  Hafizh /  Hafizhoh bagi Mahasiswa  Fushpi dan kader-kader Muda Musi  Banyuasin, melakukan   Pengabdian  Dosen  pada  Masyarakat termasuk  juga akan menghidupkan  kembali Program Sarjana Bina Desa serta Penelitian  dan Pemetaan Keagamaan pada Masyarakat Musi Banyuasin.

Wakil  Dekan I dalam  penyampaiannya menyatakan kesiapan SDM Fushpi untuk  terlibat   dalam  berbagai kegiatan Soslal Keagamaan yang di Selenggarakan oleh Pemkab  MUBA dengan berbagai potensi yang dimiliki  oleh Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Sedangkan Wakil Dekan III Fushpi menambahkan  tentang  rencana Kegiatan Rakor OMIK Kemahasiswaan yang akan   diselenggarakan di   Kabupaten Musi Banyuasin dalam  waktu dekat ini.

Pada Sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, menyambut dengan gembira rencana kerjasama yang ditawarkan oleh Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang tersebut. Bahkan beliau menyatakan kegalauannya terhadap kondisi masyarakat MUBA yang saat Inl sedang Krisis Mubaligh/mubalighah, Da’i/Da’iyah, dan Hafizh/Hafizhoh. Sehingga Bapak Sekda menyatakan optimis, dengan adanya program  rencana kerjasama  ini dapat mengatasi krisis tersebut  dengan  melahirkan kader-kader  ulama  muda yang dapat mengawal kehidupan sosial-keagamaan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Pak Sekda juga menyampaikan  Kesiapannya untuk  mensupport  terlaksananya  program  kerjasama ini secara totalitas bahkan akan membantu  Kegiatan Rakor OMIK yang diselenggarakan di Bulan November mendatang.  Dipenghujung penyampaiannya, beliau juga menyampaikan  akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa-mahasiswi  MUBA yang saat ini sedang menuntut ilmu di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.

Semoga dengan  terlaksananya Hubungan Kerjasama ini akan  mewujudkan  Jargon bersama yaitu MUBA Serasan, Sekate dan Fushpi Melesat.