WEBINAR INTERNASIONAL KE-2 FUSHPI UIN RADEN FATAH DENGAN FSK UPSI MALAYSIA

28-10-20 nopran 0 comment

Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang kembali mengadakan Webinar Internasional ke-2 dengan Fakultas Sains Kemanusiaan UPSI Malaysia (26/10/2020)

Webinar International kali ini bertema “Islamic Studies in Various Scientific  Disciplines in Malay” dilaksanakan daring dengan menggunakan Aplikasi Zoom Cloud Meeting. Acara ini dipandu oleh Moderator, Bapak Deddy Ilyas, M.Us. Webinar Internasional ini dihadiri oleh berbagai akademisi, dari mahasiswa maupun dosen dari berbagai keilmuan, fakultas maupun institusi lain.

Acara ini dibuka Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Dr. Pathur Rahman, M.Ag. Dalam sambutannya beliau pertama menyampaikan permintaan maaf karena sekiranya acara ini seharusnya dibuka langsung oleh Dekan Prof. Dr. Ris’an Rusli, tetapi karena ada tugas diluar sehingga pembukaan ini diwakilkan kepada beliau, Dr. Pathur berharap kiranya nanti kegiatan ini suatu saat tidak melalui daring lagi, tetapi langsung tatap muka dengan narasumber, baik nanti di UIN Raden Fatah, maupun di UPSI Malaysia.

Acara ini menghadirkan pembicara / narasumber dari masing-masing fakultas, Pembicara dari Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Rden Fatah diwakili Oleh Dr. Muh. Mawangir, M.Ag, Dr. M. Noupal dan Dr. Syefriyeni sedangkan dari Fakultas Sains Kemanusiaan diwakili oleh Dr. Abu Zarrin Hj Selamat, Dr. Sulaiman Dorloh, Assoc. Prof. Dr. Ahmad Zulfikar Shah Abdul Hadi.

Acara ini ditutup Oleh Wakil Dekan / Timbalan Dekan dari Fakultas Sains Kemanusiaan Profesor Madya. Dr. Mazdi bin Marzuki, beliau berujar kiranya kerjasama ini kedepan bisa lebih luas lagi, seperti kerjasama dalam bidang penelitian atau pertukaran pelajar.

Acara webinar internasional ini berlangsung dengan sukses, insyaAllah dibulan November 2020 akan diadakan kembali Webinar Internasional  seri selanjutnya dengan tema yang berbeda.