WEBINAR : PRODI ILMU AL-QUR’AN DAN TAFSIR

26-11-20 nopran 0 comment


Palembang. Walau dalam masa pandemi virus corona atau covid 19, dimana sistem kulia tatap muka diliburkan. Namun tidak memutus mahasiswi dan mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang,  untuk menimba ilmu.

Beberapa hari yang lalu telah melaksanakan Webinar dengan tema, “Motovasi Mahasiswa-Mahasiswi Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang.”

Untuk kamu yang belum tahu apa itu Webinar. Webinar adalah kegiatan seminar yang diselenggarakan secara daring atau melalui jaringan internet dan menggunakan aplikasi tertentu, seperti website atau zoom meeting.

Seminar diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin UIN Raden Fatah Palembang. Dengan ketua pelaksana Mathias Raihan dan diikuti oleh sekitar 90 orang mahasiswa jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.

Jurusan yang diketuai Thohir Usman itu sukses menyelenggarakan Webinar secara daring, yaitu dengan via zoom meeting. Acara berlangsung pukul 00:08 sampai dengan selesai pada 23 November 2020.

Webinar diisi oleh tiga orang pemateri, yaitu Bapak Pathur Rahman, M. Ag., Ibu Halimatussadiyah, M.Ag., dan Bapak Rahmat Hidayat, Lc. M. Phil. Tujuan dari penyelenggaraan Webinar agar mahasiswa dan mahasiswi Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir termotivasi dan memahami tentang bidang studi jurusan dimana mereka menuntut ilmu.

Seminar memang sangat membantu mahasiswa dan mahasiswi jurusan dalam memahami bidang studi mereka. Sehingga Ibu Halimatussadiyah, M.Ag berpesan pada semua mahasiwa jurusan yang mengikuti Webinar. “Selagi ada kemauan tidak ada alasan untuk tidak belajar.” Dengan maksud semua orang berhak sukses dan dapat menguasai pelajaran dengan baik.

Oleh. Seniana
Editor. Selita, S.Pd.
Tatafoto. Dadang Saputra.
Palembang, 23 November 2020.

source